×


Isi Ban dengan Nitrogen, Bikin Ban Motor Jadi Lebih Awet. Emang Iya?
11 September 2019

Banyak yang beranggapan bahwa ban dengan nitrogen dianggap lebih awet dari pada ban yang diisi dengan angin biasa. Apa benar? Jika ya, apa alasannya?

Ban dengan nitrogen lebih awet karena partikelnya yang lebih besar daripada angin biasa sehingga dapat menyerap panas lebih baik. Selain itu, partikel nitrogen yang lebih besar lebih lambat keluar ketika ban mengalami kebocoran.

Kelebihan ban yang diisi dengan nitrogen juga dapat memperpanjang umur ban karena tekanannya yang sesuai sehingga jika habis akan merata. Daya cengkeram dan kinerja ban juga bisa menjadi lebih optimal karena grip yang baik serta ban dengan nitrogen memiliki kandungan air yang lebih sedikit.

Selain menggunakan nitrogen, ban dengan kualitas baik juga penting. Ban yang dibuat dengan material yang berkualitas maka akan lebih awet. Michelin salah satu produsen ban motor yang sudah lama berkiprah untuk menyediakan ban yang berkualitas. Michelin juga hadir dengan berbagai varian ban untuk motor, yaitu:

1. Michelin City Grip

Ban skuter pertama yang dilengkapi sipes (teknologi khusus dari Michelin), MICHELIN City Grip merupakan ban referensi* yang dipilih sebagian besar pabrikan skuter utama.

2. Michelin Pilot Street

Dirancang untuk sepeda motor mesin kecil, ban MICHELIN Pilot Street sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari di kota.

3. Michelin Sirac Street

4. Michelin City Grip Pro

5. Michelin Pilot GP

Itulah beberapa penjelasan mengenai ban dengan nitrogen. Selalu cek tekanan angin ban motormu dan segera isi angin pada ban jika ban sudah berkurang. Untuk informasi produk lebih lanjut kunjungi outlet-outlet yang bekerja sama dengan MPM Parts atau klik halaman produk kami. 

Referensi :

www.michelin.co.id