×


Aki Kering Tetap Harus Butuh Perawatan, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Agar Mobil Kamu Tidak Mogok di Jalan
27 July 2020


Saat ini sudah beredar aki kering atau aki maintenance free di Indonesia. Walaupun tertera “maintenance free” tetapi setiap produk aki tetap butuh perawatan. Perbedaan aki kering dengan aki basah adalah pengisian larutan elektrolit atau biasa disebut air aki pada aki basah sedangkan aki kering tidak perlu dilakukan pengisian ulang.


Aki kering lebih mudah perawatannya ketimbang aki basah. Aki kering butuh perawatan agar lebih tahan lama dan awet. Perawatannya cukup mudah dan tidak ribet. MPM Parts akan memberikan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk merawat aki kering mobilmu, yaitu:


1.      Perhatikan kabel-kabel yang ada pada aki


Cobalah rutin untuk mengecek kabel-kabel yang ada pada aki. Pastikan sambungan kabel tidak terputus atau rusak untuk menghidari korsleting.


2.      Panaskan mesin mobil setiap hari


Setiap hari, mesin mobil wajib dipanaskan selama 5-10 menit untuk memberikan aliran energi listrik ke dalam aki.


3.      Jangan memodifikasi mobil berlebihan


Memodifikasi mobil seperti menambah lampu atau perangkat elektronik lainnya dapat membuat beban listrik bertambah dan tidak sesuai dengan beban yang dapat ditanggung oelh aki sehingga lama kelamaan dapat menyebakan aki soak.


Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika merawat aki kering. Gunakan aki kering dari Hitachi Battery yang memiliki beragam keunggulan dan merupakan salah satu brand yang didistribusikan oleh MPM Parts. Keunggulan aki kering Hitachi Battery, yaitu:


-          Memiliki struktur penutup khusus


-          Elektroda paduan timbal yang sangat tahan korosi


-          Amplop pemisah


-          Ketahanan yang tinggi


Untuk detail produk lebih lanjut klik www.mpm-parts.com. Untuk pembelian aki Hitachi Battery dapat dilakukan secara online melalui Blibli.com di official store : MPM Parts. Selamat berkendara!