×


Tips Merawat Motor Yang Baru Terendam Banjir
10 January 2020

Baru-baru ini banjir melanda Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Ketinggian air mulai dari rendah hingga sampai meyebabkan motor terendam. Tentu saja motor yang terendam banjir bisa rusak akibat terendam banjir.

Menjadi pengguna motor harus telaten merawat motornya yang baru terendam banjir. Banyak orang yang akan pergi ke bengkel untuk melakukan perawatan. Namun, untuk kamu yang ingin melakukan perawatan motor sendiri terlebih dahulu, MPM Parts kasih tahu tips merawat motor yang baru terendam banjir, yaitu:

1.      Cek kondisi busi

Saat terendam banjir, komponen pada motormu akan terendam salah satunya busi. Busi merupakan komponen penting pada motor yang tidak boleh basah karena busi tidak dapat melakukan pengapian.

2.      Ganti oli

Saat motor terendam banjir, kemungkinan besar oli motor sadah bercampur dengan air. Hal ini dapat mengganggu kinerja motor. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengganti oli motormu dengan yang baru.

3.      Bersihkan bodi motor

Air yang merendam motor saat banjir merupakan air yang kotor. Sebaiknya segera mencuci motormu agar kotoran-kototan tidak menempel terlalu lama.

Nah, udah tahu ya sekarang tips merawat motor yang terendam banjir. Punya motor juga harus rajin untuk merawatnya. Pastikan motormu menggunakan sparepart yang didistribusikan oleh MPM Parts. Untuk pembelian kunjungi outlet-outlet yang bekerjasama dengan MPM Parts atau secara online melalui :

Shopee : Daytona Official Store

Tokopedia : Daytona Official Store

Blibli.com : MPM Parts